0

Sejarah Perkembangan Game

Sabtu, 14 Maret 2015
Sejarah Perkembangan Game.
Asal usul permainan video/video game terletak pada awal tabung sinar katoda berbasis pertahanan peluru kendali sistem pada akhir 1940-an. Program-program ini kemudian diadaptasi ke dalam permainan sederhana lainnya di era tahun 1950-an.  Pada akhir 1950-an dan melalui tahun 1960-an, lebih banyak permainan komputer yang dikembangkan (kebanyakan di komputer mainframe), secara bertahap tingkat kecanggihan dan kompleksitasnya pu turut bertambah. Setelah periode ini, video game menyimpang ke berbagai platform: arcade, mainframe, konsol, pribadi komputer dan kemudian permainan genggam.
Perusahaan komersial pertama konsol permainan video adalah Computer Space pada 1971, yang meletakkan dasar bagi industri hiburan baru di akhir 1970-an di Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa.  tapi ini perusahaan tidak bertahan lama ini sebagian besar disebabkan oleh banjir dari video game yang datang ke pasar mengakibatkan keruntuhan total industri game konsol di seluruh dunia, akhirnya menggeser dominasi pasar dari Amerika Utara ke Jepang. Tapi inihanya mempengaruhi pasar game konsol, pasar game komputer sebagian besar tidak terpengaruh.  Generasi selanjutnya dari konsol video game akan terus didominasi oleh perusahaan-perusahaan Jepang.  Walaupun beberapa upaya akan dilakukan oleh Amerika Utara dan perusahaan-perusahaan Eropa, generasi keempat konsol, usaha mereka pada akhirnya akan gagal. . Tidak sampai generasi keenam konsol permainan video akan non-perusahaan Jepang merilis sebuah sistem konsol sukses secara komersial. Pasar telah mengikuti jalan yang sama dengan beberapa kali gagal dilakukan oleh perusahaan-perusahaan Amerika yang semuanya gagal di luar beberapa keberhasilan terbatas dalam permainan elektronik genggam sejak dini.  Saat ini hanya perusahaan-perusahaan Jepang memiliki sukses besar konsol game handheld, walaupun dalam beberapa tahun terakhir permainan genggam telah datang ke perangkat seperti ponsel dan PDA .
Generasi Pertama
Generasi pertama konsol permainan video berlangsung dari tahun 1972, dengan rilis dari Magnavox Odyssey, hingga 1977, ketika “pong”-style produsen konsol meninggalkan pasar secara massal karena pengenalan dan keberhasilan mikroprosesor berbasis konsol

Magnavox Odyssey 200

style game pong
Generasi kedua
konsol generasi 2
konsol generasi 2
Dalam sejarah komputer dan video game, generasi kedua (biasa disebut sebagai awal era 8 bit atau kurang lebih  4 bit era) dimulai pada tahun 1976 dengan merilis Fairchild Channel F dan Radofin 1292 Advanced Programmable Video sistem. Di era generasi kedua ini yang menjadi primadona konsol game adalah konsol game ATARI. Beberapa contoh konsol game pada generasi kedua dapat dilihat disamping. Dari ki-ka adalah Fairchild Channel F,Atari 2600, Magnavox Odyssey ver. 2 ,  Atari 5200
Generasi Ketiga
Generasi ketiga dimulai pada tahun 1983 dengan dipasarkannya Jepang Family Computer tau lebih dikenal dengan nama FAMICOM(kemudian dikenal sebagai Nintendo Entertainment System di seluruh dunia). Walaupun konsol generasi sebelumnya juga menggunakan 8-bit processor, pada akhir generasi inilah konsol rumah yang pertama kali diberi label oleh mereka “bit”. Ini juga masuk ke mode sebagai sistem 16-bit seperti Mega Drive / Genesis dipasarkan untuk membedakan antara generasi konsol. Di Amerika Serikat, generasi ini di game ini terutama didominasi oleh NES / Famicom. Di era ini pulalah terjadi perang konsol game yang pertama antara perusahaan konsol Nintendo dengan SEGA.

konsol FAMICOM dan SEGA
Generasi keempat
Generasi keempat atau biasa disebut dengan era 16 bit,pada generasi ini NES mendapat sambutan hangat di seluruh dunia, dan sebuah perusahaan bernama Sega mencoba menyaingi Nintendo. Pada tahun 1988, Sega merilis konsol next-generation mereka, Sega Mega Drive (yang juga dikenal dengan Sega Genesis). Konsol ini menyajikan gambar yang lebih tajam dan animasi yang lebih halus dibanding NES. Konsol ini cukup berhasil memberi tekanan, tetapi NES tetap bertahan dengan angka penjualan tinggi. Dua tahun berselang, pada 1990, Nintendo kembali menggebrak dengan konsol next-gen mereka, SNES (Super Nintendo Entertainment System). Selama 4 tahun, Nintendo dan Sega menjadi bebuyutan, meskipun ada beberapa produsen seperti SNK dengan NeoGeo-nya, NEC dengan TurboGrafx-16 dan Phillips CD-i, tapi kedua konsol mereka begitu handal dan populer.
Tahun 1989
Nintendo merilis game-handheld, Game Boy. Harga: $109.
NEC merilis video game sistem Turbografx-16, PC Engine versi Amerika Utara. Harga: $189.
Sega merilis video game system Sega Genesis. Harga: $249.
Atari merilis game-handheld berwarna pertama Atari Lynx. Harga: $149.
NEC merilis versi yang ditingkatkan dari console PC Engine mereka di Jepang, SuperGrafx. Hanya 5 judul game yang memanfaatkan video game ini dan tidak pernah dijual secara komersial di luar Jepang.
Tahun 1990
Trip Hawkins keluar dari Electronic Arts dan mendirikan 3DO.
NEC merilis Turbografx CD ekspansi untuk Turbografx-16, mengupgrade sistem tersebut dengan CD-ROM. Harga: $399.
SNK merilis Neo-Geo (AES), untuk pertama kalinya sistem yang benar-benar membawa arcade ke rumah. Harga: $699.
SquareSoft merilis Final Fantasy pertama yang nantinya menjadi role-playing game terbaik di sistem console.
Sega merilis game-handheld Game Gear.
Microprose terbentuk.
NEC merilis versi hanheld dari Turbografx-16 console mereka, TurboExpress.
Tahun 1991
Commodore merilis video game rumahan berbasis CD, CDTV. Harga: $999.
Fujitsu merilis FM Towns Marty, console 32-bit pertama di dunia.
Nintendo merilis Super Nintendo. Harga: $199.
Joe Santulli dan Kevin Oleniacz mendirikan Digital Press, publikasi independent kolektor video game berbagai sistem.
Dua penerbit PC entertaintment utama, Cinemaware dan Epyx, tutup.
Tahun 1992
Philips merilis video game rumahan berbasis CD, CD-i.
Sega merilis ekspansi Sega CD untuk Sega Genesis.
Generasi kelima
Generasi kelima atau disebut juga dengan era konsol 32 bit. dimana konsol game yang paling populer pada generasi ini adalah Sony Playstation
[ps.jpg]
Generasi keenam
Generasi keenam ini ditandai dengan munculnya konsol-konsol game next generation dari masing-masing perusahaan seperti SONY, SEGA,Nintendo serta munculnya satu lagi konsol game baru yang diluncurkan oleh Microsoft yang diberi nama Xbox. Perang konsol game ini akhirnya mengakibatkan jatuhnya perusahaan konsol SEGA yang tidak dapat lagi meneruskan konsol next generation(Dreamcast) mereka dan lebih memilih untuk berkonsentrasi dibidang pembuatan game konsol.
[cam.jpg]
Generasi ketujuh
Dikarenakan semakin canggihnya teknologi di bidang teknologi maka kemudian 3 perusahaan konsol terbesar(Sony, Nintendo, dan Microsoft) mengeluarkan kembali konsol next-generation mereka keluaran terbaru. Sony mengeluarkan konsol next-gen yang diberi nama PS3(Playstation 3), lalu Nintendo dengan Nintendo Wii kemudian Microsoft dengan Xbox 360. Pada generasi ini semakin dikembangkan sistem permainan online atau permainan yang melibatkan banyak pemain yang terhubung dengan konsol mereka dan semakin ditinggalkannya permainan single player.
Ref : https://g2hcombro.wordpress.com/sejarah-perkembangan-game/
Sekian penjelasan sejarah konsol game dari saya, semoga bermanfaat untuk anda semua sekalian.  Terima Kasih
0

Komponen Utama Game

Pada dunia game terdapat hal-hal yang wajib diketahui, salah satunya kunci utama dalam permainan tersebut, apakah yang harus dilakukan pada game tersebut, serta alat dan aturan yang mendefinisikan konteks keseluruhan permainan.
Kunci-kunci utama / komponen-komponen utama yang ada pada game biasanya didasari atas beberapa hal, diantaranya:
1. Alat
Game biasanya dibuat dan diklasifikasikan oleh komponen yang diperlukan untuk bermain. Sebagai contoh pada game / permainan sepak bola. Bola telah menjadi bagian permainan populer sepanjang sejarah, mengakibatkan popularitas di seluruh dunia dari permainan bola seperti rugby, basket, sepak bola, kriket, tenis, dan bola voli. Pada contoh ini yang dimaksud sebagai alat dan kunci utamanya adalah bola. Ada banyak contoh alat lain yang biasanya dijadikan kunci utama pada sebuah permainan, misalnya miniatur, bola, kartu, papan dan potongan, atau komputer.

2. Aturan
Ketika alat dijadikan sebagai kunci utama, maka tidak akan berpengaruh tanpa aturan yang telah ditentukan / disepakati oleh player, kadangkala sudah ada peraturan default / yang biasa dipakai, namun terkadang adapula aturan yang dibuat sendiri untuk pengkhusussan. Aturan biasanya menentukan giliran, hak dan tanggung jawab dari para pemain, dan tujuan masing-masing pemain. Sebagai contoh aturan pada catur, bagaimana skak math, atau bagaimana kuda dapat memangsa musuhnya, dan lain sebagainya.
3. Keterampilan, strategi, dan kesempatan
Alat permainan dan aturan akan menghasilkan keterampilan yang membutuhkan, strategi, keberuntungan, atau kombinasi keduanya, dan diklasifikasikan sesuai:
Permainan keterampilan termasuk permainan keterampilan fisik, seperti gulat, tarik tambang, hopscotch, menembak sasaran, dan saham, dan permainan keterampilan mental seperti catur dan catur. 
Permainan strategi meliputi catur, catur, go, arimaa, dan tic-tac-toe, dan sering membutuhkan peralatan khusus untuk memainkannya. 
Permainan kesempatan termasuk permainan judi (blackjack, mah-yong, rolet, dll), serta ular tangga dan batu, kertas, gunting, peralatan paling membutuhkan seperti kartu atau dadu. Namun, kebanyakan game mengandung dua atau tiga unsur ini. Sebagai contoh, American football dan bisbol melibatkan baik keterampilan fisik dan strategi sementara tiddlywinks, poker, dan Monopoli menggabungkan strategi dan kesempatan. Banyak kartu dan permainan papan menggabungkan ketiga, sebagian besar trik-mengambil permainan melibatkan keterampilan mental, strategi, dan unsur kebetulan, seperti yang dilakukan banyak permainan papan strategis seperti Risiko, Settlers of Catan, dan Carcassonne.
Single-player game
Kebanyakan game memerlukan beberapa pemain. Namun, permainan single-player yang unik sehubungan dengan jenis tantangan yang dihadapi pemain. Tidak seperti permainan dengan beberapa pemain bersaing dengan atau melawan satu sama lain untuk mencapai tujuan permainan, permainan satu pemain adalah pertempuran semata-mata terhadap unsur lingkungan (lawan buatan), dengan keterampilan sendiri, melawan waktu, atau melawan kemungkinan . Bermain dengan yo-yo atau bermain tenis melawan dinding umumnya tidak diakui sebagai memainkan pertandingan karena tidak adanya oposisi yang tangguh.
Hal ini tidak berlaku untuk menggambarkan permainan komputer sebagai single-player di mana komputer menyediakan oposisi. Jika komputer hanyalah pembukuan, maka permainan mungkin sah single-player.
Banyak permainan digambarkan sebagai "single-player" dapat disebut benar-benar teka-teki atau rekreasi.
Referensi: http://gamedesignconcepts.pbworks.com/w/page/11829082/Level 3: Elemen-elemen formal game
0

Top 10 Team Dota 2 Terbaik Dunia 2014

Selasa, 10 Maret 2015
DOTA (Defense of The Ancients) 
Tahukah anda bahwa DOTA sebenarnya bukan lah produk blizzard akan tetapi DOTA merupakan game yang di ciptakan melalui World Editor. Pembuat asal dari peta DOTA ini merupakan seseorang yang memiliki inisial "Eul".
Setelah perilisan dari Warcraft : The Frozen Throne, dimana dalam ekspansi ini blizzard memberikan fitur World Editor (para editor dapat membuat peta buatannya sendiri), Eul tidak memperbaharui peta DOTA yang di ciptakannya, oleh karena itu para editor lain melakukan beberapa modifikasi pada peta yang awal dari Eul  dimana di tambahkan beberapa fitur-fitur khusus seperti : Hero, Item, dan fitur lainnya.
Walau terdapat berbagai macam versi dari peta DOTA ini salah satu versi yang populer adalah Dota Allstars, merupakan ciptaan dari Steve Feak (Alias : Guinsoo). Peta ini menjadi awal dari muncul nya permainan game DOTA.
Setelah versi dari Dota Allstars 6.0.1, Steve feak memberikan hak ciptanya kepada IceFrog untuk memodifikasi petanya, dimana IceFrog memberikan berbagai macam fitur-fitur baru dan perubahan-perubahan yang dia lakukan melalui ChangeLog.
DOTA 2
Di karenakan kepopuleran Dota pada kalangan remaja pada saat itu, hingga tournament di adakan di seluruh penjuru dunia. Pada 13 oktober 2010, Valve mengumumkan dota 2 yang menggunakan konten platfrom Steam melalui website dari majalah Game Informer.
Pada tahun 2014 ini, menjadi ajang Tournament International DOTA 2 Championships ke-4 yang di selenggarakan di Seattle, WA, USA pada tanggal 18-21 juli.
Memiliki hadiah total yang fantastis yaitu sebesar $ 10,924,474 (konversi dalam rupiah sebesar 133 milyar).
Indonesia masuk dalam kualifikasi dota 2 championships, akan tetapi sangat di sayangkan team indonesia yaitu RRQ (Rex Regum Qeon) kalah di kualifikasi Asia.
TOP 10 TEAM DOTA 2014 setelah Tournament International 4 :
10. LGD Gaming
LGD Gaming merupakan organisasi multigaming yang berasal dari China. Anggota dari Team ini terdiri dari para pemain China dota yang telah bermain lama maupun pendatang baru. Kesuksesan dari LGD Gaming mengantarkan mereka masuk dalam The International 2 DOTA, dimana LGD Gaming memenangkan juara 3.
Anggota LGD Gaming sekarang:
A. Sylar - Liu Jiajun
B. Yao - Yao ZhengZheng
C. InJuly - Yang Xiaodong
D. X!! - Lei Zengrong
E. Faith - Zeng Hongda
9. NATUS VINCERE (Na'vi)
Natus Vincere mungkin dapat di katakan sebagai organisasi paling sukses dalam DOTA berasal dari negara Ukraine. Natus vincere terdiri dari berbagai macam pemain berpengalaman dalam sejarah DOTA dan DOTA 2. pada tahun 2011 Natus VIncere merupakan juara dunia Tournament Intenational 1 DOTA 2.
Moto dari Natus vincere adalah "Expect Unexpected Strategy" (Memperkirakan strategi yang tak terduga)
Anggota Na'vi sekarang :
A. XBOCT - Oleksandr Dashkevych
B. Dendi - Danil Ishutin
C. Funn1k - Gleb Lipatnikov
D. VANSKOR - Ivan Skorokhod
E. Fng - Artem Barshak
Anggota Na'vi terdahulu :
A. Puppey - Clement Ivanov
B. KuroKy - Kuro Salehi Takhasomi
8. ALLIANCE
Alliance merupakan team yang berasal dari swedia, didirikan pada tahun 2012. dimana awal dari team ini berasal dari anggota NoTidehunter, yang kemudian pada tahun 2013, NoTideHunter di undang ke dalam organisasi Alliance.
Alliance memiliki 2 anggota legenda dota, yaitu LODA dan AKKE. Dimana pada tahun 2013 Alliance mengalahkan seluruh team yang berasal dari Barat dan Timur, menjadikan mereka sebagai juara 1 Tournament International 3 pada tahun 2013
Anggota Alliance sekarang :
A. LODA - Jonathan berg
B. AdmiralBulldog - Henrik Ahnberg
C. Akke - Joakim AKterhaal
D. Chessie - Rasmus Blomdin
E. Misery - Rasmus Filipsen

Anggota Alliance terdahulu :
A. S4 - Gustav Magnusson
B. EGM - Jerry lundkvist

7. TEAM TINKER
Team tinker merupakan team eropa yang di ciptakan setelah TI4, dimana terjadinya beberapa perubahan anggota pada team international. Awalnya team ini di umumkan oleh Pajkatt, kemudia setelah pembentukan team ini , angota yang bergabung setelahnya ada SingSing yang meninggalkan Cloud9, kemudian EGM yang meninggalkan Alliance.
Anggota Team Tinker sekarang :
A. SingSing - Weh Sing Yuen
B. Qojqva - Max Broecker
C. EGM - Jerry lundkvist
D. BuLba - Sam Sosale
E. Pajkatt - Per Anders Olsson Lille

6. INVICTUS GAMING (IG)
Invictus Gaming merupakan organisasi yang berasal dari China. Invictus Gaming merupakan juara 2 dari Tournament International 2 DOTA 2 mengalahkan juara bertahan Natus Vincere. Bahkan setelahnya mereka memenangkan berbagai macam tournament seperti WCG 2012, G League 2012, dan ECL 2013.
Anggota IG sekarang :
A. Luo - Luo Yingqi
B. Ferrari_430 - Luo Feichi
C. June - Lin Shiyang
D. Chuan - Wong Hock Chuan
E. Chisbug - Li Chen

5. SECRET TEAM
Team ini merupakan team yang berasal dari anggota Natus Vincere, Alliance dan Fnatic. team ini di bentuk setelah terjadi beberapa perubahan anggota pada team international dota 2. Secret Team melakukan debut tournament pada Star Ladder Star Series 10 - EU/CIS Division.
Anggota Secret Team sekarang :
A. Puppey - Clement Ivanov
B. KuroKy - Kuro Salehi Takhasomi
C. S4 - Gustav Magnusson
D. Simbaa (Fly) - Tal Aizik
E. BigDaddy - Johan Sundstein

4. CLOUD9
Cloud9 merupakan organisasi Esports yang berasal dari North America. Organisasi ini memiliki beberapa team dalam game seperti hearthstone, league of legends, smite, super smash bros, melee dan Dota 2. Cloud9 memulai debut dota 2 dengan menggunakan anggota yang berasal dari Speed Gaming.
Anggota Cloud9 sekarang :
A. EternalEnvy - Jacky Mao
B. FATA- - Adrian Trinks
C. Bone7 - Pittner Armand
D. Aui_2000 - Kurtis Ling
E. Pieliedie - Johan Astrom

3. ViCi Gaming
Vici Gaming merupakan organisasi dota yang berasal dari china, di bentuk pada oktober 2012. Vici Gaming merupakan organisasi yang terkenal sejak kemunculan DOTA. di awal pembentukan DOTA 2 team, Vici Gaming bergabung dengan beberapa organisasi yang kemudian anggota dari team ini berasal dari China seluruhnya.
Anggota Vici Gaming sekarang :
A. Black^ - Dominik Reitmeier
B. SUper - Xie Junhao
C. IceIceIce - Daryl Koh Pei Xiang
D. Fenrir - Lu Chao
E. Fy - Xu Linsen

2. NewBee
Newbee merupakan team yang di bentuk pada tahun 2014, dimana pada saat itu terjadinya beberapa perubahan anggota pada team dota di china. Newbee pun di katakan sebagai DreamTeam oleh Komunitas dota 2 china, dikarenakan anggotanya yang merupakan para pemain dota profesional yang telah terkenal sebelumnya.
Pada tahun 2014, NewBee merupakan juara 1 dari International 2014, dimana mereka berhak memenangkan hadiah tournament sebesar $ 5,028,308 (46% dari total hadiah) jika di rupiahkan sebesar 55 milyar rupiah
Anggota Newbee sekarang :
A. Hao - Chen Zhihao
B. Mu - Zhang pan
C. Rabbit - Wang Zhang
D. Banana - Wang Jiao
E. SanSheng - Wang Zhaohui
F. KingJ - Zhou Yang

Anggota Newbee terdahulu :
A. Xiao8 - Zhang Ning
B. ZSMJ - Gong Jian

1. Evil Genuises (EG)
ah satu organisasi gaming Amerika Utara paling tua sejak tahun 1999. Evil Genuises dikenal memiliki anggota yang berkemampuan tinggi dalam bidang game yang di mainkannya, beberapa divisi game yang dimiliki evil geniuses antara lain :Dota 2,  Starcraft II, League of Legends, Fighting games, Call of Duty : Ghosts.
Anggota Evil Genuises sekarang :
A. Arteezy - Artour babaev
B. Fear - Clinton loomis
C. Universe - Saahil Arora
D. Zai - Ludwig Wahlberg
E. PPD - Peter Dager


Sumber : http://www.tahupedia.com/content/show/517/Top-10-Team-Dota-2-Terbaik-Dunia-2014
Jumat, 20 Februari 2015

Artikel Tentang Penggunaan Internet Secara Sehat
Internet kata yang sudah sering, bahkan terlalu sering kita dengar. Tapi ada suatu perasalahan yang harus kita lihat tentang internet ini. Permasalahannya adalah apakah kita mengerti benar arti dari internet ini? apa hanya sekedar memakai saja tanpa tahu arti dari internet itu sendiri?? oke, interet adalah Rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol)sumber: wikipedia.
Nah, sekarang kita sudah tahu apa arti dari internet itu dan arti sehat adalah kesejaheraan.
Sumber: http://nurmanto.blogspot.com/2010/10/apakah-internet-sehat-bikin-hebat.html

Dewasa ini kita sering sekali mendengar internet sehat. Tapi apa maksud dari internet sehat tersebut? Menurut saya, internet sehat adalah internet yang digunakan untuk hal-hal yang positif. Contoh: untuk keperluan pendidikan, untuk bisnis, dll. Tujuan dari internet sehat ini adalah mencegah anak-anak atau remaja di bawah usia mengakses situs-situs pornografi, karena sekarang ini dalam mengakses hal-hal yang berkaitan dengan pornografi itu sangat mudah. Oleh karena itu diadakan namanya internet sehat.
Sumber: http://ikankoi.wordpress.com/2010/08/23/internet-sehat/

Banyak hal yang telah diprogram untuk menjalankan misi internet sehat ini. caranya antara lain:
Menggunakan facebook bukan sebagai ajang mencari pacar atau jodoh, tetapi sebagai tempat untuk membahas pelajaran dengan membuat group facebook
Untuk guru ada namanya program "One Teacher, One Blog". Program tersebut memberi kesempatan untuk para guru menulis lalu mengirimkan hasil tulisan mereka ke dalam blog (situs online)
Bukan hanya guru saja yang bisa, tapi siswa juga ada yang namanya program "One Student, One Blog". Di dalam program ini siswa bisa mengirimkan hasil karya mereka ke dalam blog mereka
Dan tentunya masih banyak sekali cara untuk membimbing anak anak dalam menjadi pengguna internet yang sehat. Tentunya nasihat orang tua, guru, seminar bisa mempengaruhi anak anak juga
Sumber: http://mrwahid.wordpress.com/2011/09/11/internet-sehat-untuk-pendidikan-berkualitas/



Internet sehat mempengaruhi segala bidang baik pendidikan, bisnis, ekonomi, maupun pertanian
Disini saya akan membahas tentang internet sehat dalam bidang pertanian.
Internet sehat dalam bidang pertanian berpengaruh sangat besar. Menurut saya, pertanian di indonesia semakin tahun semakin maju itu karena internet yang digunakan secara sehat. Banyak orang yang bekerja dalam bidang pertanian selalu memantau berita terkini tentang pertanian di internet, sehingga mereka bisa tahu metode metode baru yang sekarang sedang dipakai atau sedang booming. Mereka juga bisa saja berkomunikasi dengan orang yg sama sama dalam bisnis pertanian tapi dari luar negeri, mungkin saja mereka bisa melakukan expor atau impor. Sebenarnya kalau internet dipakai secara sehat, kita sediri yang bisa mendapat keuntungannya. Berikut ini adalah gambar dari kemajuan pertanian di Indonesia berkat internet yang digunakan secara sehat




Dengan internet juga kita bisa selalu mendapat informasi yang kita butuhkan secara cepat. Internet itu bisa menambah pengetahuan juga wawasan kita karena dalam internet semuanya sudah tersedia. Misalnya dalam pendidikan salah satu metode belajar home schooling, metode ini adalah metode belajar jarak jauh dengan melalui internet, atau biasanya disebut ertening. Dalam diskusi online gurunya memberikan pencelasan, materi, ataupun pekerjaan rumah yang harus dikerjakan di internet. Jika kita mengalami kesulitan kita bisa meengatasinya dengan cara mencari nya di internet.
Internet juga adalah salah satu alat untuk mengatasi kebosanan. Dengan cara mendownload game atau bisa juga mendownload lagu atau bisa juga berbicara dengan teman melalui twitter, facebook, skype, line, whatsaap, instagram, path, dll
Sumber: http://iwcjember2010.wordpress.com/2010/11/30/internet-di-tengah-globalisasi/

Seringkali kita mendengar berita miring dari penggunaan internet, tapi jangan salah paham dulu. Internet ada bright side nya juga kok. Contoh birght side dari internet dalam bidang pendidikan adalah kalau kita ingat- ingat sebelum adanya internet referensi utama dari tugas sekolah adalah buku pelajaran namun semuanya berubah saat internet muncul. kita jadi lebih mudah dan lebih terbantu dengan adanya internet dlm bidang pendidikan
Sumber: http://chabibnurochman.blogspot.com/2013/01/pemanfaatan-internet-sehat-dalam-bidang.html

Dalam bisnis kita bisa menggunakan internet secara sehat juga dengan cara online shop. Online shop adalah berjualan secara online. Contohnya adalah seperti Toko Bagus.com, Kaskus, dan masih banyak lagi. sekarang kita bisa mencari penghasilan yang dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar melalui online shop.
Sumber: http://diskominfo.jabarprov.go.id/inilah-masukan-anne-ahira-untuk-memajukan-bisnis-di-internet/
Contoh gambar toko bagus dan kaskus:





Dalam internet juga ada yang namanyasitus sehat. Situs sehat adalah situs yang cocok dibaca oleh remaja maupun dewasa. Dalam situs ini tidak ada yang melanggar norma sedikitpun, isini menghibur dan bersifat Up to Date.
Sumber: http://johdhypras.blogspot.com/2013/01/pemanfaatan-tik-di-bidang-kesehatan.html


Peningkatan kesehatan juga sekarang bisa dilihat di internet. Dalam forum ini para perawat dokter ataupun orang yang mengerti medis bisa bertukar pikiran, bisa menambah wawasan dan pengetahuan mereka.
Sumber: http://blogperawat.com/menelaah-program-pemerintah-indonesia-di-bidang-kesehatan/
Rabu, 02 Januari 2013

Trik Cara internet gratis telkomsel januari 2013


Trik Cara internet gratis telkomsel januari 2013
Trik Internet gratis Telkomsel Januari 2013- Findskill7 kali ini update lagi tentang internet gratis telkomsel januari 2013, ini trik terbaru untuk telkomsel menggunakan opera mini handler cari di google apa itu, banyak yang bahas, bagi agan-agan yang berminat menggunakan trik ini silahkan download di bawah, oh iya kemarin juga saya telah posting trik internet gratis indosat m3 januari 2013 silahkan klik TKP.

Download disini trik telkonsel januari 2013

Sekin dulu semoga trik nya berhasil lancar di tempat agan.

|

Sumber: http://findskill7.blogspot.com/2013/01/trik-cara-internet-gratis-telkomsel.html#ixzz2GsuEADbM